Senin, 18 Februari 2013

Little Venice Kota Bunga


Bosen pergi ke puncak Bogor ?? Hanya lihat-lihat pemandangan kebun teh aja disana ?? Kali ini saya mau berbagi nih buat kalian semua tentang suatu tempat di Cipanas (ga jauh dari puncak Bogor) yang menampilkan suasana indah suatu kota di Italy. Ya, mungkin sebagian dari kalian sudah pada tau, namun berdasarkan kenyataan banyak sekali yang belum tau khususnya masyarakat jakarta dan sekenanya. Wisata ini bernama Little Venice.


Little Venice ini berada di dalam suatu tempat perumahan, kalo di Jakarta itu persis seperti perumahan Kota Wisata yang isinya terdapat kampung Cina dsb. Nama perumahan tersebut ialah Kota Bunga. Jika kalian datang dari jalan raya puncak maka kalian harus mengambil arah Cipanas – Cianjur. Jalur masuk tempat ini satu jalan dengan arah menuju Wisata Taman Bunga Nusantara, sebelum jalur masuk Wisata Cibodas. Apabila kalian sudah masuk jalur Kota Bunga dan Taman Bunga maka jarak yang harus kalian tempuh sekitar 7 – 9 km tepat sebelum Wisata Taman Bunga Nusantara yang kira-kira jaraknya masih jauh lagi. Untuk masuk kawasan Kota bunga untuk kalian yang mengendarai sepeda motor maka langsung masuk aja, tidak dikenakan biaya sama sekali, namun untuk kerndaraan roda empat atau lebih maka kalian harus membayar uang masuk yang mungkin tidak lebih dari 5.000 rupiah. Dari pintu masuk anda tinggal masuk aja dengan mengikuti petunjuk jalan yang mengarah ke Little Venice.
 






Ketika kalian menjumpai pintu masuk maka kalian akan melihat bangunan kecil yang megah yang menampilkan suasana Eropa. Di sebelah kanan pintu masuk ada sebuah loket yang menjual tikaet masuk seharga 15.000 rupiah untuk semua hari, tidak membedakan weekday dan weekend. Ketika kalian masuk maka kalian seperti berada di Italy, bangunan rumahnya,dan pemutaran lagu ala Italy dengan terpasang sound di setiap sudut wisata tersebut.





 

Gimana nih ?? Tertarik kah dengan Wisata Little Venice ?? Menurut saya hanya satu kekurangan dari tmpat ini yaitu tidak begitu luas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Oia ini semua berdasarkan kunjungan saya sama pacar saya tanggal 27 Januri 2013.
Terima kasih udah mau mampir ke blog ini...

1 komentar:

  1. Mas, dari Cimanggis atau tepatnya jalan raya bogor naik motor berarti bisa lewat bukit pelangi yah? Gk pernah ke cipanas hehe, soalnya ada yg bipang ke baranangsiang bogor.. Jadi bingung, bisa kasih tau rute nya gak mas? Makasih banyak

    BalasHapus